Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Ketika Berbicara tentang Realitas Mahasiswa

Ketika Berbicara tentang Realitas Mahasiswa

Posted by BERAWAL DARI REALITAS on Minggu, 27 Januari 2013





ketika berbicara dengan realitas. realitas yang sekarang dihadapi nan di depan mata adalah tentang dunia perkuliahan. ya walaupun masih semserter 1 tak jadi masalah ketka berbicara tentang kuliah. soalnya kuliah itu  cita-cita bagi mayoritas anak SMA. Titel jadi anak kuliah pun beda dari SMA, mahasiswa. Kita garis bawahi kata Mahasiswa.

mahasiswa ya dari asal bahasa punya kelebihan di kata"Maha" nya. entah apa yang menjadikan orang-orang menyebut dengan siswa yang belajar di dunia perkuliahan dengan sebutan mahasiswa. mungkin setelah ada kata mahasiswa nanti ada mahasetan (tiiiiiiit).

Mahasiswa, saya senang dengan sebutan demikian karena saya mahasiswa. Tapai ketika di lapangan (lingkungan) banyak orang - orang awam yang berbeda opininya dengan title mahasiswa tersebut. ada yang menyebutkan mahasiswa itu suka aksi demonstrasi lah, ada yang menyebutkan suka mengganggu keresahan warga sekitar. tapi itu ada suatu keluhan dan negatifnya dari mahasiswa.

mahasiswa yang suka demontrasi, berorasi di jalanan, berjalan seperti punya jalan sendiri, memblok jalan laulintas. tapi itulah mahasiswa. mahasiswa yang berupaya menjadi pemberani ketika ada kewengan yang merugikan orang banyak.

tapi ada juga mahasiswa yang rapi, keren, ganteng , pendiam lagi. biasanya mahasiswa tersebut adalah mahasiswa yang sudah kuliah selesai langsung pulang. jarang keliatan aktif di kampus. cocoknya si beri julukan siluman kampus aja :D.

entah apa yang menjadi dasar mahasiswa ini punya dasar ketika terjun di lingkungan (masayarakat). orang - orang awam beranggapan bahawa setipa mahasiswa itu serba bisa. bisa ini bisa itulah bisa apa aja weh pokoknya. dari hal yang terkecil sampai hal yang terbesar.

mahasiswa, orang yang cuek, acak-acakan, rambut gondrong, semau gue. atau apalah. itu juga merupakan sosok  mahasiswa.tapi 1 yang mesti digaris bawahi. Bahwa mahasiswa itu juga manusia.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 BERAWAL DARI REALITAS. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger